Posted by : Boma Rinaldy Sangaji Sunday, February 20, 2011

Credit to : shastacooties


 

Pesan Penulis...
Guild ini udh saya ubah secara lengkap menjadi lebih baik setelah saya merestart char saya dan memulai dari awal sehingga saya sudah punya pengalaman yang lebih banyak. Ada 2 macam path yg saya sediakan untuk guide ini.

Ras - Human
kenapa? Jelas, soalnya kamu butuh job khusus human dalam perjalanan menuju grand master. Menurut saya elf kurang cocok utk mage, karena tidak bisa mengambil monk, inquirer, dan necromancer.


Most Recommended Path - Mage>Wizard>>Priest>>>Inquirer>>>>Grandmaster



Path ini memberikan critical chance yang lebih tinggi, namun cast yang lebih lambat


Alternative Path - Mage>Wizard>>Monk>>>Bishop>>>>Grandmaster
Path ini memberikan cast speed yang lebih cepat, tapi critical chance yang lebih kecil


Memilih recommended path ataupun alternative path adalah pilihan kalian. Saya pribadi memilih path yang pertama karena ada set equip dan senjata yang memiliki option reduce cast speed yang bisa menggantikan posisi lvl buff shrewd spell yang lebih kecil, yang dimana jarang sekali set equip yang meningkatkan magic crit. Hal ini yang membuat saya lebih memilih path pertama.


Note : Kedua path TIDAK ADA SKILL AREA sampai berubah sampai jadi Grand Master (LVL 105). Namun skill 1 v 1 bisa di spam dan sangat kuat, kamu harus menahan kebosananmu sampai lvl 105 nanti. Kamu cukup 1 atau 2 hit sudah bisa membunuh 1 monster. Priest saya waktu lvl 71, butuh 2 hit untuk membunuh ogre, dan 1 hit bila crit


STAT - Full Int


untuk masalah skill
saya hanya membahas path pertama

Skills utk Mage>Wizard>>Priest>>>Inquirer>>>>Grandmaster path

Mage - Lvl 1-20
Fireball - MAX (lvl 5) - Attack
Holy Strike - MAX (lvl 5) - Attack
Intelligence - MAX (lvl 1) - Buff
Wisdom - MAX (lvl 1) - Buff
Spell Barrier - MAX (lvl 5) - Passive

Deskripsi job :
*Fireball dan holystrike adalah skill utamamu.
*2-2nya punya cast yang cepat dan cooldown yang singkat.
*Bila salah satu skill sedang cooldown, gunakan skill yang 1 lagi sambil menunggu cooldown utk mempercepat leveling.
*Intelligence dan Wisdom bisa kamu gunakan utk diri sndiri ataupun teman. *Intelligence meningkatkan magic atk, dan Wisdom meningkatkan Max MP, regen MP dan Mdef.
*Spell barrier itu skill pasif , gunanya untuk mengurangi chance magicmu di resist oleh lawan.


Wizard - Lvl 20-40
Fireball - Continue to MAX (lvl 10) - Attack
Bloodstream - MAX (lvl 10) - Skill
Intelligence - Continue to MAX (lvl 2) - Buff
Wizardry - MAX (lvl 2) - Self Buff
Spell Barrier - Continue to MAX (lvl 10) - Passive
Spell Craft - MAX (lvl 5) - Passive

Deskripsi Job :
*Skill utamamu tetap fireball dan holy strike
*Bloodstream meng'convert' HPmu menjadi MP.
*Kamu tidak akan membutuhkan pot MP lagi.
*Intelligence bisa ditingkatkan jadi lvl 2, magic atkmu akan bertambah ++. *Wizardry self buff yang naikin MAtkmu.
*Spell craft skill pasif yg meningkatkan matkmu.


Priest - Lvl 40-75
Healing Spells - Hal ini sndiri masi di perdebatkan mana yang perlu di MAX kan. Fast Heal (heal 1 org, cast cepet, cooldown cepet), Great Heal (heal 1 org dgn jumlah yg besar), Group Heal (heal 1 party). Aku sndiri lebih suka great heal, karena lebih mudah utk *****al 1 party. Fast heal lebih cocok diambil lvl 1 aj. Tapi itu semua terserah kalian

Holy Strike - MAX (lvl 10 - evolusi jadi Divine Sword) - Attack
Divine Sword - MAX (lvl 5) - Attack
Wisdom - Continue to MAX (lvl 4) - Buff
Mind Barrier - MAX (lvl 3) - Buff
Bless Mind - MAX (lvl 3) - Buff
Bless Heart - MAX (lvl 4) - Buff
Holy Barrier - MAX (lvl 2) - Skill
Bless Wind - MAX (lvl 2) - Buff
Shield - MAX (lvl 3) - Buff
Beholder - MAX (lvl 3) - Skill
Shrewd Spell - MAX (lvl 1) - Buff
Enhanced HP - Optional
Enhanced MP - Optional

Deskripsi Job :
*Fireball tidak terlalu sering digunakan saat kamu jadi priest. Tapi skill itu akan *tetap menjadi back up mu utk finishing monster.
*Holy strike ketika di maximalkan akan menjadi divine sword , skill utamamu saat priest.
*Job ini memberikanmu banyak skill buff yg berguna utk hunt maupun party. *Mind barrier meningkatkan Mdefmu.
*Bless mind +Mp recov, Bless Heart +Hp recov, Bless wind +movement speed *Shrewd spell mengurangi cast speed (sangat penting).
*Shield utk memberimu def tambahan, holy barrier akan membuatmu kebal selama beberapa detik.
*Beholder utk mendeteksi musuh yang sedang Stealth.
*Enhanced HP dan MP hanya memberimu tambahan HP dan MP, ambil bila kamu merasa kekurangan HP dan MP.




Inquirer - Lvl 75-105
Note : Reskill
Holy Uppercut - MAX (lvl 20) - Attack
Holy Justice - MAX (lvl 20) - Attack
Holy Swing - 1/4/10 - Attack
Intelligence - MAX (lvl 5) - Buff
Wisdom - MAX (lvl 5) - Buff
Fortunate Magic - MAX (lvl 3) - Buff
Wizardry - MAX (lvl 4) - Self Buff
Spell Craft - MAX (lvl 10) - Passive
Witchcraft - MAX (lvl 3) - Passive
Concentration - MAX (lvl 2) - Buff
Twinkle Magic - MAX (lvl 5) - Buff
Bless Vital - MAX (lvl 6) - Buff
Enhanced HP - MAX (lvl 20) - Passive
Vital Control - MAX (lvl 10) - Passive
Armor Link - MAX (lvl 6) - Buff
Light Armor Expertise - MAX (lvl 15) - Passive (optional kalo punya INT light armor)
Tranquility - MAX (lvl 5) - De-Buff
Cripple - MAX (lvl 5) - De-Buff
Bloodstream - MAX (lvl 10) - Skill
Spell Barrier - MAX (lvl 10) - Passive
SISA SP UNTUK BUFF PRIEST

Deskripsi Job :
*Holy Uppercut, Holy Justice, dan Holy Swing akan menjadi skill utama barumu.
*Holy Uppercut dan Holy Swing castnya cepat, cooldownnya singkat, kombinasikan kedua skill bila salah satu sedang cooldown.
*Holy Justice castnya juga cepat, tapi cooldownnya agak lama , jadi ga bisa di spam.
*Holy Justice punya damage paling kuat , jadi saya rekomendasikan untuk diambil.
*Fortunate Magic dan Twinkle magic keduanya meningkatkan magic crit. *Wizardry, Spell Craft, Witchcraft, dan Concentration keempatnya meningkatkan magic atk.
*Enhanced HP & Bless Vital meningkatkan Max HP. Enchanced HP & Vital control meningkatkan HP recov.
*Armor Link meningkatkan def, Light Armor Expertise meningkatkan def saat menggunakan light armor.
*Tranquility dan Cripple keduanya skill debuff, membantu mengatasi mob agresif dengan cara membuatnya sleep atau ga bisa gerak sambil membunuhnya 1-1




Grand Master - Lvl 105-145
Tornado Uppercut - MAX (lvl 20) - AOE Attack
Greater Thunder - MAX (lvl 20) - AOE Attack
Death Chill - MAX (lvl 20) - AOE Attack
Meteor - MAX (lvl 25) - AOE Attack
Intelligence - Continue to MAX (lvl 8) - Buff
Spell Barrier - Continue to MAX (lvl 15) - Passive
Wizardry - Continue to MAX (lvl 8) - Passive
Spell Craft - Continue to MAX (lvl 20) - Passive
Staff Training - MAX (lvl 20) - Passive
Boost Spell - MAX (lvl 5) - Self Buff
Shrewd Spell - MAX (lvl 1) - Buff
SISA SP UTK BUFF DARI PRIEST


Deskripsi Job :
*Skill utamamu Tornado Uppercut , Greater Thunder, Death Chill, dan Meteor, yang semuanya skill area.
*CT = Cast Time, CD = Cool Down.
*Tornado Uppercut - CT = 8.7s / CD = 13.1s
*Greater Thunder - CT = 7.1s ~ 9.3s / CD = 15.1s, tapi turun jadi 10,9s kalo di max
*Death Chill - CT = 4.6s ~ 5,9s / CD = 6.5s ~ 5.5s
*Meteor - CT = 3,5s ~ 7.9s / CD = 12,5s ~ 8,1s
** karena cast aoe skill itu lama, shrewd spell sangat berguna saat jadi GM (Grand master), dan jangan lupa utk cari equip yang punya option - cast spd
*Intelligence, Wizardry, Spell Craft, Staff Training and Boost Spell meningkatkan Matk mu.
*Spell barrier utk memastikan damagemu selalu besar




Buat yang ga ngerti istilah"
Matk = Magic Attack
Magic Resist = Magic ga bisa miss, tapi bisa resist. Resis brarti damage magicmu berkurang stengah
Cooldown = Jeda waktu skill setelah dipakai sampe bisa dipake lagi
Debuff = Memberikan status abnormal ke musuh
Buff = Memberikan status tambahan
Cast = Waktu yang dibutuhkan untuk mengeluarkan skill
Optional = Pilihan, terserah mo diambil apa nggak
Self buff = buff yang cuma bisa dipake ke diri sndiri


Leave a Reply

Admin Blog jarang memantau Blog di karenakan tugas di sekolah,Mohon maaf jika komentar belum di balas hingga saat ini Jadi mohon maaf atas ketidak nyamanan ini.
Silahkan komentar di bawah ini , Bila ada Komplain dan lain lain.
Dilarang berkomentar berbau SPAM, SARA, PORN, JUNK.

Gunakan Fasilitas Reply untuk menjawab pertanyaan

Spam adalah : dimana Seorang Blogger memasukan Link yg aktif di Kotak komentar
Komentar Tidak Selalu Langsung Saya Balas, Karena Saya Sibuk Dengan Sekolah, Saya Akan Balas Paling Lama 3 Hari, Kecuali Sedang Online. Terimakasih Atas Pengertiannya

Apabila Ada Kata-Kata Atau Tulisan Yang Salah Serta Komentar Yang Tidak Dibalas, Saya Mohon Maaf
Terima kasih sebelumnya [Boma-internet]

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 [Boma-interNet] - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -