Monday, August 15, 2011

Bahasa Inggris Angka 21 (Duapuluh Satu) s/d 100 (Seratus)

Pos ini adalah lanjutan dari “Angka “Satu” s/d “Duapuluh” dalam Bahasa Inggris.
Setelah mengetahui angka-angka 1 (satu) sampai 20 (duapuluh) dalam bahasa Inggris, kini saatnya kamu belajar angka 21 (duapuluh satu) sampai dengan 100 (seratus). Pertama-tama, coba kamu baca dan hafal angka puluhan sampai seratus di tabel bawah ini.

Indonesia Inggris Lafal
dua puluh twenty tuenti
tiga puluh thirty terti
empat puluh forty forti
lima puluh fifty fifti
enam puluh sixty siksti
tujuh puluh seventy sefenti
delapan puluh eighty eiti
sembilan puluh ninety nainti
seratus one hundred wan handret

Dengan mengetahui angka 1 (satu) sampai 10 (sepuluh) dan angka puluhan 20 (duapuluh) sampai 90 (sembilan puluh), kamu bisa dengan mudah membuat angka-angka 21 (dua puluh satu) sampai dengan 99 (sembilan puluh sembilan) dalam bahasa Inggris. Contohnya: untuk membuat angka dua puluh satu, kamu hanya menggabungkan dua puluh (twenty) dengan satu (one).
Dua puluh satu = dua puluh (twenty) + satu (one) = twenty one
Demikian pula angka dua puluh dua sampai dengan dua puluh sembilan, kamu hanya perlu menggabungkan dua puluh (twenty) dengan angka dua (two), tiga (three), dan seterusnya.
Indonesia Inggris
dua puluh satu twenty one
dua puluh dua twenty two
dua puluh tiga twenty three
dua puluh empat twenty four
dua puluh lima twenty five
dua puluh enam twenty six
dua puluh tujuh twenty seven
dua puluh delapan twenty eight
dua puluh Sembilan twenty nine

Untuk membuat angka tiga puluhan sampai dengan sembilan puluhan juga sama caranya. Kamu tinggal menggabungkan kata puluhan yang dimaksud (tiga puluh = thirty, empat puluh = forty, dan seterusnya) dengan angka satuan yang dimaksud (satu = one, dua = two, dan seterusnya).

Tiga puluh satu = tiga puluh (thirty) + satu (one) = thirty one
Empat puluh lima = empat puluh (forty) + lima (five) = forty five
Delapan puluh delapan = delapan puluh (eighty) + delapan (eight) = eighty eight
Yang harus kamu perhatikan:
Dua puluh = twenty, bukan two ten atau twoty
Tiga puluh = thirty, bukan threety
Empat puluh = forty, bukan fourty
Lima puluh = fifty, bukan fivety
Delapan puluh = eighty Cuma dengan satu huruf t, bukan eighty

Tidak terlalu sulit, bukan? Nah, untuk melancarkan proses menghafal angka-angka ini, setiap kali kamu memikirkan suatu angka cobalah kamu pikirkan angka tersebut dalam bahasa Inggris. Setelah menguasai angka 1 (satu) sampai dengan 100 (seratus), kita akan belajar angka ribuan, jutaan, milyaran di pos berikutnya.
Previous Post
Next Post

3 comments:

  1. TERIMA KASIH BANYAK ATAS BANTUAN AGAN MMBUAT BLOG KAMUS BAHASA INGGRIS BILANGAN....SANGAT BERMANFAAT SEKALI BUAT PENDIDIKAN ADIK SAYA

    ReplyDelete
  2. It's really helpful list! Thank's for sharing, wish you lot's of luck!:)
    mobilenanny.org

    ReplyDelete
  3. Hai, tolong beritahu pemberi pinjaman palsu di situs ini saya bodoh 3 kali di sini sebelum bertemu dengan perusahaan muslim yang baik, nama saya Ella Gomez yang berusia 55 tahun di kabupaten jawa barat, saya adalah seorang janda saat ini dengan Empat anak dan saya terjebak dalam kondisi keuangan pada bulan september 2017 dan saya harus membiayai kembali dan membayar tagihan bank mandiri saya telah merebut rumah saya. Saya mencoba mencari pinjaman dari berbagai perusahaan pinjaman swasta dan perusahaan tapi tidak pernah berhasil, dan kebanyakan bank menolak kredit saya. Tapi seperti yang allah miliki, saya telah diperkenalkan kepada seorang wanita dengan hati yang baik yang membantu banyak orang di daerah saya dan banyak janda seperti saya sebagai pemberi pinjaman muslim yang baik yang memberi saya pinjaman sebesar Rp950.000.000 dengan tingkat bunga sangat rendah sebesar 1% i sangat mengejutkan ketika saya mendapatkan pinjaman saya di rekening mandiri bank saya dan hari ini adalah pemilik bisnis saya dan anak-anak saya melakukan yang baik saat ini, jika Anda perlu menghubungi perusahaan mana pun yang memiliki referensi untuk mendapatkan pinjaman tanpa jaminan, tidak ada pemeriksaan kredit, tidak ada sendi tanda tangan dengan garansi 100% dan jadwal rencana dan pembayaran yang lebih baik, silahkan hubungi (aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com). Mereka tidak tahu bahwa saya melakukan ini tapi saya sangat bahagia saat ini dan saya memutuskan untuk memberi tahu orang lain tentang mereka dan saya juga ingin allah untuk memberkati perusahaan lebih. Anda bisa menghubungi mereka via email.
    ellagomez2030@gmail.com
    mereka juga tersedia
    PIN BBM # (D8DA4EA9) Ikuti kami di instagram @
    Aasimahaadilaahmed.loanfirm
    Kericau .aasimahaadila pinjaman
    aasimahaadilaahmed.word press

    ReplyDelete

Admin Blog jarang memantau Blog di karenakan tugas di sekolah,Mohon maaf jika komentar belum di balas hingga saat ini Jadi mohon maaf atas ketidak nyamanan ini.
Silahkan komentar di bawah ini , Bila ada Komplain dan lain lain.
Dilarang berkomentar berbau SPAM, SARA, PORN, JUNK.

Gunakan Fasilitas Reply untuk menjawab pertanyaan

Spam adalah : dimana Seorang Blogger memasukan Link yg aktif di Kotak komentar
Komentar Tidak Selalu Langsung Saya Balas, Karena Saya Sibuk Dengan Sekolah. Terimakasih Atas Pengertiannya

Apabila Ada Kata-Kata Atau Tulisan Yang Salah Serta Komentar Yang Tidak Dibalas, Saya Mohon Maaf
Terima kasih sebelumnya [Boma-internet]

Sangajiboma. Powered by Blogger.
eXTReMe Tracker